Sabtu, 29 Juni 2013

10 Things I Hope from GagasMedia #unforgotTEN

Selamat pagi menjelang subuh, GagasMedia. Terasa tidak bahwa umurmu sudah 10 tahun? Terasa atau tidak ya? Kata orang, jika kita menyukai sesuatu, waktu akan berlalu dengan tidak terasa. Benar, waktu yang saya habiskan bersama buku-buku terbitan GagasMedia selalu tidak pernah terasa. Tetapi, kedekatan dengan GagasMedia begitu terasa.

Aku senang diundang untuk menuliskan 10 hal yang aku harapkan dari GagasMedia di masa mendatang. Banyak hal yang aku inginkan demi kemajuan GagasMedia. Beberapa mungkin agak sok tahu, mohon maklum. Dibaca sambil senyum ya, he, he, he.

1. Aku ingin GagasMedia membuat websitenya lebih baik lagi. Bukan, bukan karena isi dan tampilan website-mu buruk. Aku hanya menyayangkan loading speed dari website-mu yang lumayan lama. Bayangkan, berapa banyak orang yang akan tidak jadi mengunjungi website GagasMedia karena tidak sabar menunggu? Sayang sekali, kan?

2. Aku ingin GagasMedia semakin banyak menggali potensi penulis-penulis muda berbakat. Padahal aku termasuk golongan penulis tua, ha, ha, ha, bercanda. Aku masih muda kok, baru kepala 4, tapi bohong, ketipu nggak? Dalam mengolah dan mengasah para penulis muda bimbingan GagasMedia, aku rasa masih bisa lebih ditingkatkan lagi mulai dari porsi hingga daerah pelaksanaannya.

3. Aku ingin GagasMedia dapat mempertahankan harga buku-buku terutama novel yang sangat disukai para pembacanya termasuk aku. Aku tahu untuk menurunkan harga itu akan merupakan hal yang sulit. Jadi, usahakan harga buku-buku terbitanmu bertahan sama. Jika naik, kuharap tidak naik terlalu jauh (beserta doa BBM turun harga lagi, mimpi kali yaaa).

4. Aku ingin GagasMedia terus mengadakan lomba-lomba berhadiah seperti sekarang. Hadiah berupa satu eksemplar buku merupakan hadiah yang penuh makna bagi orang-orang yang gemar membaca sepertiku. Hadiah berupa gadget dan uang tunai merupakan bonus yang tidak ternilai harganya bagi para penulis sejati. Tidak ada protes dariku mengenai hadiahnya. Tetap berikan kami lomba-lomba yang berkualitas seperti sekarang. Daripada tawuran, mending ikut lombanya GagasMedia! Lho, kok jadi nyambung ke tawuran?

5. Aku ingin buku-buku terbitan GagasMedia tersebar di seluruh penjuru tanah air dan luar negeri. Jika sudah (aku kurang tahu tapi sok tahu), semoga bertambah wilayah dan orang-orang yang mengenal GagasMedia.

6. Aku ingin GagasMedia dapat mengadakan gathering penulis dan para pembacanya secara konsisten. Misalnya gathering satu tahun sekali, serentak di lima kota. Aku suka acara-acara gathering seperti itu. Selain mendekatkan diri dengan pembuat acaranya, acara seperti ini akan menambah teman-teman baru.

7. Aku ingin semakin banyak buku-buku GagasMedia yang diadaptasikan menjadi film-film. Sepertinya orang Indonesia lebih suka menonton film daripada membaca buku. Diharapkan setelah menonton filmnya, orang-orag justru jadi tertarik membaca bukunya.

8. Aku ingin GagasMedia menjadi penerbit besar berskala internasional yang membawa nama Indonesia melalui buku-buku terbitannya. Muluk? Tidak apa-apa. Aku yakin bisa.

9. Aku ingin GagasMedia tetap menemaniku dan semua orang lainnya dalam menjalani kehidupan ini. Kita menangis bersama (serius aku memang sering nangis ketika membaca novel GagasMedia yang ceritanya sedih), tertawa bersama, pergi ke luar negeri bersama, he, he, he. Satu paket dengan harapan sebelumnya, berarti aku juga berharap GagasMedia terus ada (bahasa gampangnya, panjang umur), buku-buku terbitannya dibeli banyak orang (bahasa gampangnya, banyak rejeki), dan semua staff jomblo yang bekerja di GagasMedia cepat mendapat pasangan/menikah (lho, lagi-lagi nggak nyambung?).

10. Aku ingin GagasMedia menjadi penerbit yang paling pertama menerbitkan novel buatanku. Novelku memang belum sempurna (alias belum selesai), tetapi aku akan memotivasi diriku untuk membuatnya layak diterbitkan oleh GagasMedia.

Semua harapanku di atas kemungkinan besar dapat terwujud (PeDe banget?!). Para pembacamu termasuk aku sangat mencintai GagasMedia. Mari bekerja sama dan semangat dalam mewujudkan impian-impian indah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar