Jumat, 07 Juni 2013

Review Marina Natural Hand & Body Lotion

Sebelumnya saya berpikir hanya menggunakan blog untuk menuliskan cerita tentang kehidupan saya sehari-hari. Saya tidak pernah berpikir menuliskan review atau tulisan yang memuat opini saya khusus untuk sebuah produk. Tetapi setelah mengikuti lomba blog dari Marina Hand & Body Lotion, saya berpikir bahwa tulisan mengenai review sebuah produk itu penting untuk membantu orang-orang yang mencari informasi.

Beberapa isi dari tulisan adalah mengenai sedikit opini tentang Marina Natural Hand & Body Lotion. Ini opini dari saya tentang rasanya memakai Marina Natural, berarti sifatnya subyektif dan tidak terikat. Sedangkan mengenai manfaat dari Marina Natural akan saya coba tuliskan dengan semaksimal mungkin detail dan kebenarannya.

Awal saya mengenal Marina Natural Hand & Body Lotion adalah dari teman yang sama-sama bekerja di suatu tempat kerja (nama tempat kerjanya dirahasiakan sebagai tindakan pencegahan terhadap hacker, ini bukan berarti karena gw terkenal sih, tapi takutnya nanti gw terkenal kan repot). Teman saya ini adalah dua orang kakak beradik cantik yang sama-sama memakai Marina sudah sejak lebih dari lima tahun yang lalu.

Si kakak bernama A*** (nama disamarkan demi alasan yang sama, kalau nanti dia terkenal bisa2 disalahgunakan hacker :p). Adiknya bernama I***. A memakai Marina Natural yang warna botol dan lotionnya oranye. Itu adalah Marina Natural smooth and glow dengan honey & vitamin C.

Foto di bawah ini adalah foto I*** yang memegang Marina milik A***. Kok bukan foto si A***? Sayangnya si kakak (A***) tidak mau difoto, malu katanya. Ayo rame-rame komentar minta foto A***, siapa tahu dia jadi mau difoto, hehehe. Sedangkan yang memakai baju hijau adalah Kak F*** (nama juga disamarkan :)).

Bagaimana, cantik kan? Si I*** ini biasanya memakai Marina Natural yang berwarna pink.


Mari kita lihat satu-satu dari tiap jenis Marina Natural dan kegunaannya masing-masing. Kalau kegunaan secara umum, memakai hand & body lotion ini menambah percaya diri kita lho. Kok bisa? Iya dong, kan kulit menjadi sehat dan menambah pesona diri kita :D.

Marina Natural smooth & glow with honey & vitamin C
Seperti apa Marina Natural smooth and glow? Warnanya sudah disebutkan di atas, oranye seperti warna buah jeruk. Wangi dari botolnya ketika pertama kali dicium adalah wangi yang segar. Seharusnya ada wangi madu dong! Tenang, tenang, ada kok wangi madunya menurut saya. Wangi madu akan tercium setelah kita mengoleskan lotion ini ke tubuh kita.Vitamin C dikenal sebagai antioksidan yang membantu dalam menangkal radikal bebas. Sedangkan madu sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Kulit kita menjadi halus dan berkilau dengan memakai Marina varian ini.



Marina Natural nourished & healthy with almond & vitamin E
Marina Natural nourished & healthy mempunyai wangi yang agak unik. Saya merasakan wanginya seperti wangi obat ketika mencium untuk pertama kalinya dari botolnya. Kok aneh, wangi obat? Nggak aneh juga sih, unik menurut saya seperti yang telah saya tulis di atas. Ah ya, saya tau tepatnya, wangi manis obat batuk. Anda pernah merasakan, bukan? Kalau wangi almond saya belum pernah tahu seperti apa tuh, tapi sepertinya bukan wangi almond deh? Mari kita coba oleskan ke kulit tangan (berhubung saya habis mandi, sekalian olesin ke seluruh bagian tubuh supaya meresap dengan maksimal). Mari kita rasakan lagi wanginya. Apakah berubah? Kata adik saya sih wanginya jadi seperti wangi shampoo. Iya aja deh. Vitamin E juga berfungsi sebagai antioksidan yang fungsinya melindungi dari radikal bebas. Memang apa sih bahaya dari radikal bebas? Bahaya banget! Radikal bebas menyebabkan penuaan dini, merusak sel kulit yang artinya dapat menyebabkan kanker. Almond sangat bagus untuk melembabkan kulit. Selain terdapat vitamin E di dalamnya, kacang almond mengandung lemak tak jenuh tunggal yang berfungsi sebagai antioksidan juga. Kulit kita jadi makin sehat dan ternutrisi dengan memakai Marina warna kuning ini.


Marina Natural protects & cares with apple & sunscreen
Marina yang ini warnanya merah muda alias merah jambu alias pink. Waktu dicium wanginya pertama kali, mirip wangi sabun pembersih yang dipakai di rumah. Setelah dioleskan di kulit, wanginya menjadi seperti wangi parfum merek apa gitu, tapi bukan wangi apel, menurut saya sih, hehehe. Marina Natural protects & cares sangat cocok dipakai bagi kalian yang beraktifitas di luar ruangan. Buah apel adalah sumber antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas (kayaknya udah disebutin deh di atas, disebutin lagi supaya inget). Marina pink ini lengkap dengan sunscreen yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tidak usah takut kulit rusak lagi deh walau terkena sinar matahari. Disarankan sering-sering mengoleskan kembali Marina lotion ini ya bagi kalian yang sangat aktif beraktifitas di luar ruangan. Kalau bisa sih, hindari terkena sinar matahari langsung secara berlebihan sesuai dengan yang tertulis di bagian belakang botol Marina protects & cares ini. 


Marina Natural 24h* moisturizing with avocado & olive
Nah, kalau Marina Natural yang ini pasti kalian tahu warnanya. Sama seperti warna alpukat dong, warna hijau. Saya aka mengomentari mengenai wanginya dulu (lagi).  Marina Natural yang ini wangi alpukatnya terasa. Enak sekali. Buah alpukat dapat membantu mempercantik kulit. Kandungan di dalam buah alpukat menutrisi kulit yang kering membuatnya lembab kembali. Apalagi Marina Natural 24h* moisturizing diperkaya dengan olive yang dapat menghaluskan dan menyehatkan kulit. Antioksidan kembali berperan di sini. Ya, olive juga kaya antioksidan. Saya pernah makan olive dan rasanya itu, menurut saya, sangat amat tidak enak. Padahal manfaatnya sangat banyak untuk kulit. Tetapi kita bisa lega karena dengan memakai Marina Natural 24h* moisturizing, kita bisa mendapat manfaat olive tanpa memakannya.


Dari keempat Marina Natural, saya paling suka wangi Marina Natural 24h* moisturizing. Soal melembabkan, empat-empatnya sama bagusnya. Kalian suka yang mana?



4 komentar:

  1. nice article :)

    visit back and comment back yaa shay
    joaniezz29.blogspot.com

    BalasHapus
  2. asik deh baca reviewnya :)
    thanks ya udah share ^^



    Marina

    BalasHapus
  3. i suka marina wangi bagus..i nak beli dqpat bgmana harga rm?

    BalasHapus
  4. Danke infonya
    Aq makin yakin memakai marina hijau karena melembabkan kulitq yang dehidrasi
    Udh coba yg lain tp ternyata beda dngan marina hjau

    BalasHapus