Jumat, 31 Mei 2013

Manfaat, Sumber, dan Pentingnya SPF15 untuk Perlindungan Setiap Hari

Apa? Siapa?

Teman-teman di sini ada yang belum mengenal Marina? Siapa itu Marina? Oh, lebih tepat kita bertanya 'Apa itu Marina?'. Kalau belum kenal, nih saya kenalkan. Marina yang akan saya perkenalkan dan kupas tuntas di sini adalah Marina UV White extra SPF15, hand & body lotion terpercaya.

Marina UV White extra SPF15, dari namanya saja sudah terdengar keren ya. Marina UV White extra SPF15 adalah hand & body lotion yang oke banget dipakai setiap hari.

Siapa saja yang harus memakai Marina Hand & Body Lotion UV White extra SPF15 ini?

Semua orang! Semua manusia yang berada di muka bumi harus memakainya bahkan bagi mereka yang sehari-hari hanya berada di dalam rumah. Teruskan membaca untuk mendapat informasi lengkapnya ya.

Supaya makin kenal, inilah Marina Hand & Body Lotion UV White extra SPF15:



Setelah semuanya mengenal Marina, kita ngapain lagi nih? Mencari informasi lagi dong. Supaya bisa menjadi sahabat Marina yang terlindungi kulitnya.

Kapan?

Kapan kita perlu menggunakan Marina UV White extra SPF15? 

Setiap hari! Dengan penggunaan setiap hari, kulit kita akan lembut terawat. Lebih spesifik lagi, gunakan Marina UV White extra SPF15 sebanyak 2 kali sehari sehabis mandi. Mau lebih banyak dari 2 kali sehari? Boleh! Disarankan pemakaian ulang setiap beberapa jam sekali jika diperlukan.

Di Mana?

Nah, pertanyaan menggunakan kata tanya 'di mana' akan banyak jenisnya nih.

Pertama, di mana kita bisa mendapatkan Marina UV White extra SPF15?

Ini mudah dijawab, teman-teman juga sudah tahu kan? Marina UV White extra SPF15 dijual di supermarket dan swalayan di seluruh Indonesia. Yakin di seluruh Indonesia? Yakin dong. Kan ada 40 cabang distributor produk Marina yang tersebar merata di Jawa dan di luar Jawa (-republika.co.id).

Kedua, sebaiknya mengoleskan Marina UV White extra SPF15 di bagian tubuh sebelah mana?

Kebanyakan dari kita (termasuk saya tadinya XD), hanya mengoleskan Marina Hand & Body Lotion UV White extra SPF15 di tangan dan kaki, padahal itu kurang lho. Kita perlu memakai lotion hebat ini di seluruh bagian tubuh. Ingat, semua bagian tubuh, termasuk punggung ya. Ini untuk mendapatkan perlindungan secara keseluruhan, kulit lembut, sehat, dan putih merata di semua bagian tubuh. Mau kan?

Ketiga, di mana tempat untuk mengoleskan Marina UV White extra SPF15?

Ini pasti pertanyaan iseng tetapi akan saya jawab dengan serius. Tempat kita mengoleskan Marina UV White extra SPF15 secara merata di seluruh bagian tubuh kebanyakan pasti di dalam kamar kita sendiri. Masa mau di kamar tetangga? Membayangkannya saja aneh kalau kita meminta kepada tetangga, "Permisi, saya mau pinjam kamarnya untuk tempat mengoleskan Marina UV White extra SPF15, boleh?" Selain tetangga kita akan bingung, kamar si tetangga juga tidak akan bertambah putih meskipun kita oleskan Marina UV White extra SPF15 banyak-banyak, he, he, he. Akan lebih baik kalau kita memberikan Marina UV White extra SPF15 kepada tetangga kita itu dan biarkan dia yang ada di kamarnya saat mengoleskan si lotion ajaib :). Kalau kita sedang bokek, menyarankan si tetangga untuk membeli Marina UV White extra SPF15 sendiri juga cukup baik, ini serius.

Mengapa? Bagaimana?

Sedari tadi saya sibuk mengenalkan Marina kepada kita semua beserta penjelasan mengenai waktu dan tempat untuk memakainya. Pertanyaan terpenting dari lubuk hati pembaca belum terjawab. Mengapa? Bagaimana?

Mengapa harus Marina UV White extra SPF15?

Seperti yang telah saya tulis sedikit di atas, dengan memakai Marina UV White extra SPF15, kulit kita akan menjadi lembut, sehat, dan satu lagi, putih bersinar.

Apakah hanya itu? Eits, tidak hanya itu. Sesuai dengan namanya, Marina UV White extra SPF15 dilengkapi dengan SPF15. Tidak ketinggalan PA+ dan yogurt di dalamnya. Hmm, belum terkesan? Baiklah, saya jelaskan.

Begini, dalam aktifitas sehari-hari, pasti ada saatnya kita terkena paparan sinar matahari. Sinar matahari kan sehat? Membantu dalam pembuatan vitamin D juga. Benar. Tetapi kita harus tahu juga bahaya yang mengancam kita jika terlalu lama terkena sinar matahari. Bahaya itu datang dari radiasi ultraungu yang dipancarkan oleh matahari.

Ultraungu (ultraviolet/UV) dibagi menjadi 3, UVA, UVB, dan UVC. Jenis ke-3, yaitu UVC tidak perlu kita khawatirkan (paling tidak untuk saat ini) karena lapisan ozon di atmosfer telah menyerapnya meskipun lapisan ozon telah terkikis dan berkurang bahkan bocor. Terima kasih ozon.

Tunggu dulu, jangan terlalu cepat lega. Masih ada si UVA dan UVB yang sangat, sangat jahat, kalau tidak mau dibilang jahat saja. Mengapa jahat? Karena UVA dapat menyebabkan perubahan pada sel-sel kulit yang dapat menyebabkan kanker. UVA menembus jauh ke dalam kulit, merusak DNA, menyebabkan keriput yang mengarah kepada penuaan dini. Oke, cukup seram. Mau tahu yang lebih seram lagi? Si UVA ini dapat menembus awan dan kaca! Kalau UVA dapat menembus kaca, pakaian kita tidak menjadi halangan bagi jalan si UVA. Inilah alasan baik untuk memakai Marina Hand & Body Lotion UV White extra SPF15 milikmu ke seluruh bagian tubuh.

UVB tidak mau kalah. Meskipun tidak menembus kulit sampai ke bagian yang dalam (UVB hanya menyerang kulit bagian terluar atau epidermis), UVB dapat menyebabkan kerusakan kulit mulai dari kulit terbakar hingga berujung juga kepada penyakit kanker kulit.

UVA dan UVB ini jugalah penyebab kulit menghitam. Kok bisa? Ketika kulit terkena sinar UV yang berlebihan, akan terbentuk pigmen-pigmen cokelat yang disebut dengan melanin. Melanin sebenarnya sudah ada di dalam kulit kita, paparan radiasi UVB memperbanyak melanin yang dihasilkan oleh sel melanosit. Melanin berfungsi sebagai pelindung kulit. Pigmen ini dapat mengurangi panas radiasi UV, mencegah UV merusak jaringan kulit.

Kita sebagai orang Indonesia cukup beruntung karena kita terlahir dengan pigmen melanin yang cukup untuk melindungi kulit kita. Jika begitu, berarti kita cukup mengandalkan melanin sebagai pelindung kulit dong? Tidak. Justru pembentukan melanin tambahan dipicu oleh adanya kerusakan pada sel kulit. Lagipula, melanin tidak terbentuk begitu saja dalam waktu yang cepat. Ditambah lagi, kulit yang menghitam karena UVA bukan disebabkan oleh terbentuknya melanin melainkan pelepasan melanin dari melanosit. Melanin tersebut tidak menambah jumlah melanin dan tidak melindungi dari kulit terbakar maupun kerusakan kulit akibat radiasi UV. Kita harus mencari perlindungan terbaik bagi kulit kita dari sumber yang lain.

Tenang, sumber perlindungan kulit yang saya maksudkan di atas bukan rahasia kok. Kan sedari awal kita sudah berkenalan dengannya. Ya, kita akan mendapat perlindungan terbaik dari UVA dan UVB dengan memakai Marina UV White extra SPF15 yang juga mengandung PA+ dan yogurt.

Bagaimana sih cara Marina UV White extra SPF15 melindungi kulit kita?

SPF adalah kependekan dari Sun Protection Factor. Angka-angka SPF menyatakan tingkat perlindungan pada sinar matahari. Dengan SPF15 pada Marina UV White extra SPF15, kita dapat bertahan di bawah terik matahari tanpa mengalami erythema, yaitu kulit kemerahan, 15 kali lebih lama daripada tanpa menggunakan Marina UV White extra SPF15.

Tidak suka penjelasan yang sulit? Tentu saja, saya juga tidak. Maka saya akan menuliskan contohnya. Saya misalkan ada seseorang yang dapat berjemur di bawah sinar matahari selama 1 jam sebelum kulitnya memerah (erythema), maka dengan SPF15, dia dapat berjemur 15 kali lebih lama yaitu 15 jam! Siapa yang mau berjemur selama 15 jam? Ayo angkat kaki. Oh, tidak ada.

Kalau begitu, SPF 30 membuat orang pada contoh di atas dapat berjemur sebanyak 30 jam?
Wah, Anda pintar sekali, benar. Oleh karena itu, SPF 15 pada Marina UV White extra SPF15 merupakan perlindungan yang optimal bagi kita. Matahari kan terbenam di petang hari dan baru terbit menjelang pagi? Kita tidak membutuhkan lebih dari SPF 15 untuk perlindungan secara optimal. Apakah kita mau berjemur selama 30 jam? Mau pun kita tidak bisa, he, he, he.

Secara sederhana, SPF dapat dikatakan menyerap radiasi berbahaya dari UVB. Tetapi, SPF30 yang angkanya dua kali lipat dari SPF15 tidak menahan radiasi berbahaya dua kali lipat lebih banyak. Sebenarnya saya ingin memberikan hitung-hitungan matematika di sini tetapi takut kita semua pusing (saya saja sudah pusing), maka tidak jadi. Kenyataannya, SPF 30 hanya melindungi 3% lebih banyak daripada SPF15 dan, perlu saya sebutkan, dengan harga yang lebih mahal (jauh dari sekedar 3%). Karena itulah,  SPF15 adalah yang terbaik. Dengan SPF 15, Marina UV White extra SPF15 optimal melindungi dari 94% sinar UV.

Perlu diingat bahwa masing-masing orang mempunyai waktu yang berbeda sampai kulitnya mengalami erythema di bawah sinar matahari. Maka kembali disarankan mengoleskan Marina UV White extra SPF15 setiap beberapa jam sekali jika diperlukan

PA+ adalah kependekan dari Protection Grade for UVA. Kemudian, diketahui bahwa PA+ melindungi kulit kita dari UVA. Lengkap dong, Marina UV White extra SPF15 melindungi dari UVA dan UVB sekaligus.

Yogurt menurut beberapa sumber dapat digunakan untuk perawatan kulit yang dapat membuat kulit cantik dan bersinar, termasuk juga mencerahkan warna kulit. Rahasianya ada pada asam laktat dan milk protein yang terkandung di dalam yogurt. Asam laktat berperan dalam proses pengelupasan kulit. Sedangkan milk protein berfungsi memperbaiki sel-sel yang rusak sehingga kulit kita terdiri atas sel-sel kulit baru yang sehat  lagi deh. Asyiknya, sudah terdapat yogurt di Marina UV White extra SPF15 sebagai salah satu bahan pembuatnya. Jadi dengan memakai Marina UV White extra SPF15, kita sudah mendapatkan juga manfaat dari yogurt.

Satu hal lagi yang tidak tersembunyi dan bukan rahasia yaitu bahwa Marina UV White extra SPF15 mengandung vitamin B3 atau dikenal juga dengan nama niasin. Vitamin B3 membantu dalam sintesis DNA dan RNA yang singkatnya dalam hal kesehatan kulit adalah membantu dalam pembuatan sel kulit baru. Vitamin B3 juga membantu mengurangi penurunan enzim bermanfaat di kulit. Vitamin B3 juga disebut-sebut sebagai anti bakteri dan anti jamur, makanya ia bisa mengurangi iritasi pada jerawat.

Marina UV White extra SPF15 terdiri atas semua bahan-bahan terbaik bagi perlindungan kulit kita.

Beruntung ya kita memakai Marina UV White extra SPF15 ^^.

SUMBER:
www.sahabatmarina.com
https://en.wikipedia.org/wiki/Ultraviolet
http://www.hko.gov.hk/wxinfo/uvindex/english/uvprotect.htm#PA
http://wikivitamin.com/manfaat-dan-fungsi-vitamin-b3-niasin/

4 komentar:

  1. eh, kamu belum bikin hyperlink ya? buruan bikin sebelum waktunya abis. Semangat buat kita :)

    BalasHapus
  2. Sudah kok dari awal, Fahria ^^. Thanks atas perhatiannya. Blogmu yang mana?

    BalasHapus
  3. Makasih kunjungannya.. Tulisannya bagus dan menarik :) Marina memang ok :)

    BalasHapus
  4. Thanks, noniq. Tulisanmu juga bagus dan menarik :).

    Saking ok-nya, kita harus ingat untuk pakai Marina setiap hari dong.

    BalasHapus